Jumat, 31 Maret 2017

Penjelasan tentang Arti Kata Gaul "Sampurasun"

Kamu pasti sering banget mendengar atau melihat kata Sampurasun, baik itu di dunia nyata maupun dunia maya seperi facebook, twitter, instagram atau aplikasi berbasis chat lainnya sepeti BBM, Line dll.

Namun apakah kamu mengetahui definisi sebenarnya tentang kata Sampurasun yang sebenarnya supaya kamu paham dalam membaca kalimat yang mengandung kata tersebut.

Berikut ini adalah penjelasan dan arti kata Sampurasun berdasarkan survei serta penjelasan dari pengguna internet :

1. Sampurasun

Sampurasun dan rampes

sampurasun...
rampes!

ya, bagi anda yang menggunakan bahasa sunda tentu sudah tidak asing lagi dengan kata ini dan tentu mengetahui artinya. betul! sampurasun berarti permisi dan rampes berarti silahkan.

dalam sejarahnya peradaban sunda, kata sampurasun merupakan singkatan dari sampura(hampura) yang artinya punten. kata ini singkatan dari abdi nyuhungkeun dihapunten (saya mohon dimaafkan). sehingga, ketika seseorang mengucapkan sampurasun maka jawabannya tentu saja rampes, artinya baik dimaafkan (mangga dihapunten). maka kata sampurasun rampes menjadi frase yang pengucapannya tidak dapat dipisahkan satu sama lain.
Kata sapaan

Seperti itu penjelasan definisi sebenarnya dari kata Sampurasun. Kami harap definisi ini dapat membantu anda dalam membaca kalimat yang mengandung kata Sampurasun. Sekian terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar